Sabtu, 21 November 2015

Tumbuhan Alang alang Obat gonorre atau Kencing nanah

Tumbuhan Alang alang Obat gonorre atau Kencing nanah - Tumbuhan alang-alang atau ilalang lebih banyak kita kenal sebagai tumbuhan pengganggu atau gulma. Tumbuhan ini seperti padi tapi tidak memiliki biji. Ternyata tumbuhan yang satu ini banyak manfaatnya, asal tahu cara mengolahnya.
Selama ini Masyarakat yang risih dengan ilalang biasanya membakar tanaman dan rerimbunan lain, atau membabatnya habis. Tetapi jika akarnya masih tertancap kuat di dalam tanah, upaya ini sebenarnya sia-sia. Ia akan tumbuh lagi dan meninggi.

Kandungan Kimia Alang-alang
Hasil penelitian tentang tanaman ini menyebutkan bahwa alang-alang mengandung mannitol, glukosa, asam malic, asam sitrat, coixol, arundoin, silindrin, fernerol, simiarenol, anemonin, esin, alkali, saponin, taninin, dan polifenol.
Dengan kandungan-kandungan itu, alang-alang bersifat antipiretik (menurunkan panas), diuretik (meluruhkan kemih), hemostatik (menghentikan pendarahan), dan menghilangkan haus.dan membuat adem.
Khasiat alang-alang :
Bagian yang digunakan untuk obat medis adalah akarnya. Kenyataannya, akarnya dapat digunakan untuk menurunkan temperatur, melancarkan urin, menghentikan pendarahan, dan sebagai obat untuk pendarahan pada hidung, memuntahkan darah, gonorea (kencing nanah), hepatitis, infeksi ginjal.
Cara mengolah alang-alang: Akar pohon alang-alang yang direbus dengan air secukupnya dan diminum setelah air rebusan sisa setengah serta dibiarkan menjadi dinginKalau diperlukan,boleh dicampur dengan sedikit gula merah (Gula Jawa) atau dengan sedikit madu.
Menurut Profesor Hembing, ahli pengobatan tradisional dan akupunktur, alang-alang berkhasiat sebagai obat untuk berbagai gangguan kesehatan, seperti: batu ginjal, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat saraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan, diare, dll.
OBAT TRADISIONAL KENCING NANAH

Obat Tradisional Kencing Nanah

1. Obat Tradisional Kencing Nanah Pertama

Bahan-Bahan Obat Tradisional Kencing Nanah :

– 7 lembar daun sirih
– 5 kuntum bunga sepatu
– 100 gram daun lidah buaya
– 25 gram kunci pepet

Cara Pemakaian obat kencing nanah :

– Semua bahan di cuci bersih
– Daun lidah buaya di kupas dan diiris tipis
– Setelah itu rebus semua bahan dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc
– Kemudian saring dan dinginkan
– Minum 2 kali sehari masing-masing 200cc
– Lakukan secara rutin

2. Obat Tradisional Kencing Nanah Kedua

Bahan-Bahan obat kencing nanah :

– 1 potong akar (dengan bonggolnya) bayam duri
– Adas pulawaras secukupnya

Cara Pemakaian obat kencing nanah:

– Semua bahan dicuci bersih
– Lalu direbus dalam 1 liter air hingga tersisa setengahnya
– Kemudian saring dan dinginkan
– Minum 2 kali sehari secara teratur

3. Obat kencing nanah Ketiga

Bahan-Bahan :

– 35 gram daun murbei segar
– 30 gram kembang bugang segar
– 10 gram biji kemukus kering
– 30 gram akar jali segar
– 20 gram alang-alang kering

Cara Pemakaian :

– Cuci bersih semua bahan
– Lalu rebus dalam 1 liter air hingga tersisa setengahnya
– Minum 3 kali sehari masing-masing 150 ml
– Lakukan secara rutin
Cara mengobati kencing nanah dengan obat alami adalah:
Bahan : daun meniran 1 genggam, madu asli 1 sendok makan, air bersih secukupnya
Cara membuat : cuci bersih daun meniran kemudian direbus menggunakan 2 gelas air sampai yang tersisa adalah 1 gelas saja. Saringlah air rebusan meniran tersebut.
Cara minum : Minumlah air rebusan daun meniran ini dengan teratur 3 x 1 gelas dalam sehari sampai penyakit kencing nanah sampai sembuh.